Sep 26, 2011

Crazy about Yogyakarta


Sebenarnya saya suka jalan-jalan kemana saja, asalkan tempat itu punya keunikan tersendiri. Yogyakarta jelas mempunyai keunikan itu. Dimana lagi tempat selain Yogyakarta yg memiliki keraton yg masih berkuasa sampai sekarang? Itulah yg menarik minat saya pergi ke tempat ini.

Dipikir-pikir dari sisi ekonomi dan keamanan seorang perempuan yg berusia 20 tahun dan belum banyak pengalaman pergi ke tempat jauh, sepertinya Yogyakarta merupakan tempat yang paling pas.

Oke, sekarang mari kita bicarakan tentang akomodasi selama di Yogyakarta. Dari informasi teman-teman, kendaraan paling ekonomis menuju Yogyakarta adalah menggunakan jasa kereta api. Waktu tempuh dari Jakarta hingga Yogyakarta yaitu sekitar 8 jam. Harga tiket dan jam keberangkatan bisa dilihat di web PT Kereta Api Indonesia. Lalu inilah rencana saya selama 3 hari 2 malam berada disana.

what to see :
malioboro, kraton, tamansari, tugu jogja, sosrowijayan, prawirotaman, taman pintar yogyakarta

where to stay :
#1 hotel puspita : 80k/night >> 0274 371065
#2 familly guesthouse : 85k/night >> 0274 512774
#3 delta homestay : 95k/night >> 0274 372051
#4 shinta losmen : 80k/night >> 0274 512176
#5 ndalem suratin guesthouse : 75k/night
#6 house 24 jogja : 80k/night

Transportasi dari Jakarta-Yogyakarta udah, tujuan wisata udah, penginapan udah, nah sekarang gimana transportasi ke tempat-tempat wisata itu? Sepertinya menyewa sepeda cukup ekonomis dan menyenangkan, tapi setelah searching di web, jarang ya yang menyewakan sepeda, ada juga tempat penyewaan motor. Tapi kalo motor kan harus punya SIM sedangkan saya belum punya SIM. Jadi solusinya, tetep searching penyewaan sepeda. Gak harus di internet, tapi bisa tanya-tanya ke temen-temen yg kampung halamannya di Yogyakarta.

No comments: